merdeka belajar | merdeka mengajar

21 Februari 2023

Ringkasan Novel "Project Hail Mary"

"Project Hail Mary" adalah sebuah novel fiksi ilmiah yang ditulis oleh Andy Weir. Berikut ini adalah isi buku lengkap dari "Project Hail Mary": Dr. Ryland Grace adalah seorang ahli biologi molekuler yang terbangun dalam kondisi tidak sadarkan diri di dalam kapal angkasa yang disebut "Hail Mary". Ia tidak memiliki ingatan mengenai siapa dirinya atau bagaimana ia berada di kapal tersebut. Hail Mary merupakan sebuah kapal luar angkasa yang dirancang untuk melakukan perjalanan ke sebuah planet yang jauh dari Bumi, bernama Tau Ceti. 

Setelah Dr. Grace menyadari bahwa ia berada di dalam kapal tersebut sendirian, ia memulai upayanya untuk mencari tahu apa yang terjadi pada dirinya dan bagaimana ia bisa kembali ke Bumi. Ia menemukan bahwa ia bukanlah satu-satunya makhluk hidup di kapal tersebut, tetapi ada juga makhluk yang mirip dengan belalang yang bernama "Astrophage" yang hidup di dalam kapal tersebut dan memakan energi matahari. Dr. Grace kemudian menemukan bahwa ia telah dipilih oleh Pemerintah AS untuk menjadi anggota misi "Project Hail Mary" yang bertujuan untuk menyelamatkan Bumi dari bencana yang akan terjadi karena adanya misterius mikroba yang menyebar ke seluruh dunia dan menghancurkan lapisan ozon di atmosfer. 

Dalam perjalanannya, Dr. Grace harus berusaha mencari solusi untuk menghentikan mikroba tersebut dan mencari cara untuk kembali ke Bumi dengan selamat. Ia juga harus berjuang untuk bertahan hidup di dalam kapal yang terbatas dan menjaga hubungannya dengan Astrophage yang telah membantunya selama perjalanan. Melalui perjalanan yang penuh tantangan ini, 

Dr. Grace menemukan kembali ingatannya dan mengetahui siapa dirinya sebenarnya. Ia juga menemukan bahwa Astrophage bukanlah musuh, tetapi justru merupakan kunci untuk menyelamatkan dunia dari bencana yang akan terjadi. Akhirnya, Dr. Grace berhasil menyelesaikan misinya dan kembali ke Bumi dengan selamat. "Project Hail Mary" adalah kisah yang menegangkan dan penuh aksi, yang menggabungkan fiksi ilmiah dengan tema yang penting mengenai menjaga lingkungan dan keberlanjutan hidup di Bumi.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Online User

User Online

Total Tayangan Halaman

Support