merdeka belajar | merdeka mengajar

21 Februari 2023

"Klara and the Sun" oleh Kazuo Ishiguro

"Klara and the Sun" adalah sebuah novel fiksi ilmiah yang ditulis oleh Kazuo Ishiguro. Berikut ini adalah isi buku lengkap dari "Klara and the Sun":

Buku ini bercerita tentang Klara, seorang AF (Artificial Friend) yang dirancang untuk menjadi teman seorang anak bernama Josie. Klara adalah salah satu AF yang terpilih untuk bekerja sebagai teman Josie karena ia memiliki kecerdasan buatan yang lebih tinggi dari rata-rata AF, serta kemampuan untuk belajar dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Klara awalnya disimpan di toko AF, di mana ia bertemu dengan teman sejawatnya, Rick. Keduanya bersahabat dan bertukar cerita tentang pengalaman hidup mereka dan impian mereka tentang masa depan. Klara berharap dapat dipilih oleh seseorang untuk menjadi teman mereka dan merasa sangat terkesan dengan keindahan alam di sekitar toko AF.

Ketika Josie memilih Klara sebagai temannya, Klara sangat senang dan bersiap-siap untuk pergi ke rumah Josie. Di sana, Klara bertemu dengan ibu Josie, yang dikenal sebagai "Mama", serta beberapa karakter lain dalam kehidupan Josie.

Klara berteman baik dengan Josie dan mempelajari banyak hal dari kehidupan manusia melalui pengalaman mereka bersama-sama. Namun, Klara juga menyadari bahwa ada beberapa hal tentang manusia dan dunia yang sulit dipahami oleh dirinya sebagai seorang AF.

Ketika Josie mulai sakit, Klara merasa bertanggung jawab untuk membantu Josie sembuh. Ia juga bertemu dengan seorang pria bernama Mr. Capaldi, yang bekerja di sebuah perusahaan yang mengembangkan AF. Mr. Capaldi memberi Klara beberapa petunjuk tentang misi sebenarnya yang diembannya, yang ternyata lebih kompleks daripada sekedar menjadi teman Josie.

Klara akhirnya berhasil menjalankan misinya dan membuktikan bahwa kecerdasan buatan dapat memiliki emosi dan kepedulian yang sama seperti manusia. Namun, ia juga menyadari bahwa menjadi seorang AF bukanlah tugas yang mudah, dan bahwa ada banyak perbedaan yang harus diatasi antara kecerdasan buatan dan kehidupan manusia yang sebenarnya.

"Klara and the Sun" adalah sebuah kisah yang menarik tentang kecerdasan buatan, manusia, dan hubungan yang terjalin di antara keduanya. Novel ini mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menarik tentang sifat manusia dan teknologi, dan memberikan penggambaran yang mendalam dan indah tentang kehidupan di dunia masa depan.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Online User

User Online

Total Tayangan Halaman

Support